Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Sunday, May 29, 2016

Cara-Cara Mengatasi Laptop Lambat Dan Penyebabnya

Cara-Cara Mengatasi laptop Lambat Dan Penyebabnya - Pada dasarnya laptop yang anda beli pertama akan terasa cepat dan memuaskan,namun seiring berjalannya waktu akan terasa lambat dan akan membuat anda semakin lambat dalam menjalankan pekerjaan anda.Nah...kali ini yang akan kita bahas penyebab laptop lambat dan cara mengatasinya.Yang sudah kita ketahui dan sangat mengerti bahwa semua barang lama kelamaan akan berkurang kekuatannya,sama sepertinya dengan barang elektronik termaksud juga dengan laptop.Terkadang walau anda merawatnya dengan baik dan benar.

Cara-Cara Mengatasi Laptop Lambat Dan Penyebabnya

Cara-Cara Mengatasi Laptop Lambat Dan Penyebabnya pertama yang harus kita lakukan saat menemukan laptop kita terus terasa melambat adalah dengan melakukan perawatan secara berkala dan melakukan langka tune-up sederhana.Bila memang diperlukan langka install ulang windows atau upgrade laptop hardware bisa juga menjadi solusi yang tepat agar kinerja laptop anda tetap optimal.Dibawah ini kita akan menyajikan penyebab yang menjadi lambat:

Cara-Cara Mengatasi Laptop Lambat Dan Penyebabnya


1. Kekurangan Memory
Apabila RAM yang tersedia dilaptop kita terlalu penuh,maka secara otomatis kinerja OS akan terganggu yang menjadi melemah dan meyebabkan melambat.Minimnya memory yang tersedia sudah menjadi hal umum dan diketahui oleh semua pengguna laptop.Sebaiknya anda cek kapasitas memory yang terpasang,untuk laptop Intel Pentium 4 dengan OS Windows XP dan aplikasi standar sebainya upgradelah memory menjadi minimal 2 GB.Bagi anda yang akan membeli laptop baru sebaiknya menggunakan Processor sekelas intel Core i5,memory yang diberikan minimal 4 GB dengan sistem operasi Windows 7 64 bit.

2. Adanya Virus Dan Program Jahat Lainnya
Saat anda melakukan download diinternet,makan harus anda waspadai dengan adanya virus.Karena virus bisa datang kapan saja tanpa diundang,dan mereka akan terus menggandakan dirinya,maka akan mengakibatkan laptop menjadi lambat.Jika komputer kita telah terlebih dahulu terjangkit virus atau malware, maka sebaiknya jalankan Windows Safe Mode,matikan fasilitas system restore serta gunakanlah program Virus Cleaner seperti misalnya Norman Malware Cleaner buat membersihkan virus atau malware tadi serta lakukan pula update pada sistem operasi.

3.  Persoalan Hardware overheat.
Hardware overheat baik itu terjadi pada hardisk,vga card, processor atau cpu secara awam bisa menyebabkan menurunnya kinerja komputer yang di akhirnya personal komputer  menjadi hang,lambat atau bahkan  seringkali restart.Buat itu pastikan peredaran udara di bagian pada CPU berjalan dengan baik begitu juga pada fan (kipas angin) wajib  higienis dari debu serta dapat berputar dengan lancar.

4.  Karena Antivirus
Jika antivirus sedang bekerja melakukan scanning pada sepanjang komputer menyala,secara otomatis akan menghasilkan komputer lambat.Semua di sebabkan sangat hebatnya kemampuan antivirus dan beratnya kapasitas yang dimiliki antivirus tadi.
Pencegahan : kamu harus memilih antivirus yang cocok  laptop anda.Maka Bila tidak kompatibel dengan laptop anda jangan dipaksakan,sebab mampu mengakibatkan laptop kesayangan anda menjadi lambat.

5. Sebab System Files terdapat Yang corrupt Atau Bahkan hilang.
Umumnya terjadi setelah personal laptop terinfeksi virus serta arsip-file yg terinfeksi tadi terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus.Solusi yang paling mudah adalah dengan merepair sistem operasi yang dipergunakan.

6.  Kurang Bersihnya Uninstall
Perlu anda cek ulang bahwa pada waktu anda meng-uninstall suatu program,besar  kemungkinan masih terdapat file-file berasal acara yang anda uninstall tadi.Biasanya berupa informasi pendaftaran aplikasi,save game serta lain sebagainya.
Pencegahan :Jika anda ingin uninstall suatu program, maka anda harus melakukan hal itu lewat uninstall.Exe perangkat lunak tadi atau lewat control panel.Kemudian, perlu anda periksa lagi masih adakah file-file lainnya berasal program yang anda uninstall.Bahkan Bila anda kesusahan,lebih baik anda menggunakan pihak ketiga.

7. Temporary Arsip Yang Telah Membengkak
Telah membengkaknya file-arsip temporary (ad interim). Lokasi arsip temporary ini adalah sebagai berikut:
Windows XP :  C:Documents and SettingsLocal SettingsTemp
Windows 7    :  C:UsersAppDataLocalTemp
buat membersihkannya,delete-lah file-arsip yang ada pada kedua lokasi tersebut atau jalankan program Disk CleanUp menggunakan cara klik start-run,ketik: "cleanmgr" lalu pilih drive yang akan di-cleanup.Selain itu Anda pula bisa mencoba perangkat lunak JetClean buat mempercepat komputer dengan cara membersihkan arsip-arsip serta registry yang tidak diharapkan.

8. Terlalu Banyak Startup Programs Serta Service Yang Berjalan.
Hal ini berkaitan dengan point lainnya,semakin banyak program yang terinstall,semakin banyak pula acara dan  service yang akan dijalankan saat windows startup.Buat menonaktifkan startup program serta service yang berjalan otomatis tadi,masuklah ke "System Configuration Utility" dengan cara ketik: msconfig pada hidangan run,kemudian pada tab service dan  startup lakukan uncheck terhadap aplikasi-perangkat lunak yang tidak dibutuhkan.Buat melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan, kita bisa memakai tool Process Explorer.Menggunakan tool ini kita bisa melihat serta menonaktifkan (kill) software apa saja yang tak diharapkan atau dicurigai sebagai virus.

9. Karena Menumpuknya Temporary Files
Perlu anda waspadai Jika anda sedang membuka web, browsing pada internet atau melakukan kegiatan yang lain, maka akan membentuk arsip-file temporer (temporary files). Adanya files ini bermanfaat buat memperlancar segala kegiatan yang sama.Tetapi anda perlu waspadai, files ini lama   kelamaan akan menumpuk, secara otomtis akan membuthkan hard drive tambahan.Bahkan kabar buruknya lagi,files ini bertempat pada rive system operasi (C), serta menumpuk di situ. Dalam hal ini maka personal komputer  akan melambat.
Pencegahan : hanya menggunakan mengaksesnya melalui accessories serta jalankan acara windows disk clean up.

10. Sudah Termakan Usia
Pasti semua barang yang kita beli ada jangka waktu pemakaian ( umur ).Begitu berlaku dengan laptop anda,karena semua komponen yang tersedia dilaptop anda semakin lama juga akan menurun kekuatannya.Maka ini semua yang menyebabkan laptop anda menjadi lambat.
Pencegahan : ini semua sudah tidak bisa dibantu lagi,beli laptop baru.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Cara-Cara Mengatasi Laptop Lambat Dan Penyebabnya semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.Terima kasih anda telah berkunjung disini kami akan memberikan informasi yang terbaik untuk anda.Informasi ini dapat anda bagikan juga untuk orang-orang sekitar anda juga termasuk teman-teman dan saudara anda.Dapat juga baca di HARGA LAPTOP TERBARU yang kami dapatkan dari sumber terpercaya.Sekian semoga sukses selalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara-Cara Mengatasi Laptop Lambat Dan Penyebabnya