Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Monday, June 20, 2016

Beberapa Tips Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus

Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus - Tentunya sudah sering kita mendengarkan kata virus.Namun virus bisa saja bertamu dilaptop anda juga loh,tanpa diundang.Virus merupakan permasalahan yang sangat merepotkan,jika terjadi infeksi oleh virus.Dimana akan menimbulkan berbagai dampak negatif seperti hilangnya data-data penting anda.

Kerja komputer terasa menjadi berat, banyak arsip yang datang-datang corrupt atau terhidden, serta masih banyak lagi akibat negatif yang dapat disebabkan oleh virus komputer.Virus personal komputer  umumnya bisa merusak software pada personal komputer dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke sebuah program atau dokumen -dokumen yang terdapat pada komputer kita.Masalahnya virus itu bisa menyebar melalui banyak media, yang bila personal komputer anda berhubungan menggunakan media-media tersebut akan memberikan peluang bagi virus buat menyusup ke dalam komputer dan laptop anda.

Beberapa Tips Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus

Bahaya yang ditimbulkan akibat virus ini, tentunya membentuk anda wajib lebih ekstra lagi buat menjaga laptop atau personal komputer anda, asal jahatnya virus yang mampu berbuat seenaknya tanpa anda ketahui Buat itu, anda wajib  mengetahui tips agar personal komputer dan  laptop terhindar dari virus, supaya perangkat komputer anda menjadi safety.Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus mampu pula menghambat perangkat keras di personal komputer , namun tidak secara pribadi, dengan memaksa proses terus menerus atau over process pada satu perangkat eksklusif, contohnya seperti memori dimana dapat mengakibatkan beban memori semakin tinggi dan dapat berpengaruh di kinerja nya atau bahkan bisa mengakibatkan kerusakan di perangkat tadi.

Berdasarkan cara kerjanya, beberapa virus yang ada seperti Worm yang menggandakan dirinya pada media penyimpanan mirip harddisk, dengan begitu media penyimpanan kita akan penuh menggunakan worm tersebut.Lalu ada yang dikenal dengan Trojan yang kerjanya ialah merogoh data-data penting dari komputer yang sudah terinfeksi,dan  kemudian mengirimkannya ke penghasil Trojan itu sendiri. Selanjutnya merupakan Spyware yang tugasnya adalah memantau komputer yang telah terinfeksi. Selesainya memahami definisi, jenis, serta bahaya yang bisa disebabkan dari serangan virus, maka terdapat baiknya kita memperhatikan keamanan komputer yang kita miliki.Dibawah ini kita akan memberikan informasi tentang Tips-Tips Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus silakan menyimaknya.

Beberapa Tips Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus


1. Gunakan Anti Virus

Tentunya sesuai dengan namanya kita sudah mengetahuinya untuk mencegah virus masuk,istilah satpam yang menjaga dipintu,begitu juga kinerja anti virus.
Antivius bisa memindai arsip – arsip yg sudah terinfeksi virus sehingga dapat kita tanggulangi agar tidak menyebar lebih luas. Berbagai pilihan antivirus yg ada, mulai berasal versi gratis hingga yang berbayar tergantung kita ingin pilih yang mana.Tapi agar lebih efektif, gunakan dua antivirus sekaligus dengan kondisi satu antivirus internasional, satu yang lokal saja.Selesainya menginstall antivirus ada baiknya supaya kita terus meng-update versi terbarunya dengan tujuan buat memperbaharui database antivirus tersebut.Akan tetapi setidaknya penggunaan antivirus relatif lumayan membantu, karena beberapa diantaranya mampu memblokir virus yang aktif, dan  memberitahukan pada Anda bahwa mereka sudah memblokirnya. 

2. Mengetahui Media Penyebaran Virus

Melalui Media penyimpanan mirip flash disk, hard disk external, memory card, serta lain-lain.Model : misalnya Anda baru saja menggunakan flash disk anda di warnet yang bervirus,lalu Anda mencolokkan flash disk tadi pada laptop Anda,maka otomatis virus asal warnet yang sudah masuk ke pada flash disk tadi akan berpindah di pada laptop anda saat itu juga.Nah,sehabis mengetahui media kawasan penyebaran virus,maka saatnya bagi anda buat berhati-hati memakai media-media tersebut.Jika anda memiliki laptop atau personal komputer  yang bersih dari virus,jangan anda hubungkan laptop yang anda miliki tersebut melalui kabel LAN dan mengkonekkannya menggunakan laptop atau komputer lain yang bervirus. Karena,virus pada daerah lain akan hijrah ke personal komputer anda melalui jaringan tadi.

3. Waspadai Email Aneh yang Masuk

galat satu media yang bisa digunakan buat penyebaran virus ialah email. Jangan membuka spam email berasal asal yang tidak kentara, sebab file – file yang dicurigai mengandung virus, malware, dan  sejenisnya umumnya akan pribadi dimasukkan ke dalam folder spam. Serta Bila kita menerima email yg disertai arsip lampiran ( attachment ), lakukan scan terlebih dahulu terhadap file tersebut sebelum membukanya.

4. Pasang Sofware Deep Freeze

Jadi cara kerjanya, deep freeze akan membekukan partisi drive di komputer Anda, baik partisi system atau daerah menyimpan datanya. Lalu Jika partisi sudah dibekukan, meskipun ada virus masuk di system operasi Anda, maka tinggal restart saja systemnya, kemudian personal komputer  Anda akan pulang seperti waktu semula (sebelum virus masuk). Sebab deep freze bisa digunakan buat memilih partisi mana saja yg akan dibekukan. Contohnya Anda tidak ingin repot-repot menonaktifkan deep freez ketika akan menyimpan data pada partisi D atau E, maka Anda mampu menentukan C saja yang dibekukan.

5. Baca Terlebih Dahulu waktu Menginstall acara

Kebanyakan asal kita waktu menginstall acara absolut berasal next-next saja. Padahal poly hal yg perlu Anda perhatikan. Contohnya umumnya suatu acara meminta persetujuan buat menginstall acara-acara additional yg notabene itu adalah adware. Nah, jangan asal centang aja tuh. 

6. Jangan Sembarangan Meminjamkan Laptop Anda

Kita tentunya tidak mengetahui orang yang meminjam laptop kita akan menjaganya dengan baik,karena orang yang meminjam belum tentu mengetahui cara agar laptop tidak masuk virus.Bisa jadi dia memakainya dengan sembarangan, karena tidak tau bagaimana cara menjaga laptop Anda.Main colok-colok flash disk,tidak peduli apakah flash disk miliknya bervirus atau tidak.Akibatnya ya jelas,laptop nda akan menjadi sarang baru bagi virus,yang akan membuat anda menyesal tentunya.

7. Lakukan Pemindahan Rutin

Pada jangka waktu tertentu lakukan scanning secara menyeluruh terhadap sistem,serta juga selalu scan terlebih dahulu di media penyimpanan eksternal yang akan atau sedang terhubung menggunakan personal komputer  kita.Langkah ini bertujuan mencegah menyebarnya virus yang dibawa berasal piranti mirip flashdisk atau Sekolah Dasar Card ke personal komputer kita.Jangan pula membuka arsip-arsip yang dirasa mencurigakan misalnya file shortcut yang ada pada flashdisk.Ingatlah bahwa antivirus itu untuk dipakai,serta bukan hanya pajangan penghias system Anda.Jadi, pribadi gunakan antivirus tadi dengan klik kanan di flash disk Anda, lalu pilih "scan with (antivirus yang Anda pakai)". Jika Anda menggunakan smadav, Anda wajib  memilih "scan with smadav".

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Beberapa Tips Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus sebagai informasi untuk kita semua.Terkadang kita mengunakan laptop atau komputer tanpa mempedulikan ada virus sampai terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan barulah menyesal.Informasi ini dapat anda bagikan kepada teman-teman dan saudara anda.Dapat baca juga baca di HARGA LAPTOP TERBARU terima kasih anda telah berkunjung disini,sekian semoga sukses selalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Tips Mengatasi Komputer Dan Laptop Dari Virus