Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Thursday, June 2, 2016

Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet

Tips Agar Batery laptop Tidak Cepat Bocor - Semakin banyak pengguna teknologi seperti laptop ataupun smartphone di bumi ini maka semakin banyak juga pengguna mengeluhkan kekurangan ataupun dimasalah pada gadget ataupun tekhnologi tersebut,kali ini kami akan membahas satu dari sekian dibanyak penyebab masalah baterai laptop cepat bocor padahal kita sudah charger laptop sampai penuh.Namun konflik itu sendiri adalah persoalan yang sangat biasa dialami setiap pemakai laptop.

Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet

                                    Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet

Batery laptop merupakan sebuah komponen yang cukup krusial,tanpanya laptop tidaklah bermanfaat Jika digunakan diluar,alias non-listrik.Namun,kadang kala ketika kita sedang membutuhkan daya yang cukup lama  , baterai tadi tak dapat memberikan performa yang optimal.Mungkin dengan adanya Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet dapat sedikit membantu anda menjaga batery laptop anda tidak bocor.

Batery Laptop adalah sebuah komponen yang sangat penting,tanpanya laptop tidaklah bermanfaat Bila digunakan diluar,alias non-listrik.Tetapi kadang kala ketika kita sedang membutuhkan daya yang cukup lama  , baterai tersebut tidak bisa memberikan performa yang optimal.Makanya kita harus menjaga batery laptop anda dengan baik agar tidak menyesal nantinya.Dibawah ini kita akan memberikan Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet semoga bermanfaat bagi anda,Silakan menyimaknya.

Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet


1. Memakai Laptop Yang Berlebihan
Penyebab penggunaan laptop yang berlebihan, yang akan membuat latop cepat panas dan  akan mengambil daya baterai cepat habis serta jika dilakukan keseringan akan menyebabkan baterai laptop anda rusak. Apalagi mahasiswa ataupun pelajar ketika memainkan game berat mirip pes2015 ataupun game-game berat lainnya dengan waktu penggunaan yang terlalu lama .Perlu anda ketahui laptop akan lebih baik saat memakai pada durasi 2 sampai 3 jam saja dalam seharian.

2. Hentikan Pemakaian Bila Baterai Dibawah 10%
Jangan pernah biarkan laptop anda  mati dengan sendirinya dengan kondisi baterai yang dibawah 10%, sebab akan memperlemah komponen power yg ada didalam baterai tadi.

3. Memakai Atau Menjalankan Laptop Sambil Mencharger Baterai
Sering kali banget kita melakukan aktifitas personal komputer  mirip browsing ataupun yang lain dengan men-charger serta tanpa melepas baterai,tanpa anda sadari anda merusak suatu baterai laptop anda.Bagi anda yang seringkali melakukan aktifitas browsing , pengetikan ataupun yang lainnya pada laptop tipsnya lepas baterainya dan  pribadi menggunakan charger saja mampu dikatakan sperti komputer pc.

4. Bantu Menggunakan Power Management
Pengguna Windows harus paham pada pengoperasian fitur ini, menggunakan mengginakan fitur ini, kita dapat menggunakan bijak memilih kerja baterai laptop.

5. Jangan Memainkan Laptop Diatas Kasur serta Sofa
Hal yang terakhir ini umumnya dilakukan oleh pengguna laptop yang sudah males ataupun emang telah terbisa ketika memainkan laptop sambil tidur, karena laptop itu tidak cantik waktu disimpan diatas kasur, karena akan membentuk laptop cepat panas dan  tidak menutup kemungkinan akan menyerang hardisk anda bahkan mampu mengakibatkan laptop anda mati total.

6. Lepaskan Baterai Dari Laptop
Bila laptop tidak dipergunakan dalam waktu yang lama, lebih baik untuk melepas baterai dari laptop, lalu simpan pada tempat yang memiliki suhu  sejuk.

Demikian yang dapat kami sampaikan agar anda bisa bisa menjaga batery laptop,karena kita telah memberikan Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet.Biasanya kita baru membeli laptop tidak mempedulikan ataupun tidak begitu paham untuk merawat dan menjaganya.Setelah terjadi hal yang tidak diinginkan baru menyesal,itupun sudah sangat terlambat.Bisa anda baca di HARGA LAPTOP TERBARU sebagai informasi tambahan untuk anda.

Terima kasih anda telah berkunjung disini kami akan selalu memberikan informasi yang terbaik untuk anda.Dapat anda bagikan informasi ini kepada teman-teman dan saudara anda mana tau mereka juga ingin menjaga laptop beterynya agar awet.Sekian semoga sukses selalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Agar Batery Laptop Tidak Cepat Bocor Dan Awet