Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Wednesday, June 15, 2016

Tips Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk

Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk - Terkadang secara tidak sengaja anda seringkali menghapus file serta file tersebut adalah data  penting tentunya ini akan sangat membuat anda kesal serta kebingungan.Pasti diantara kita ada yang pernah mengalami kejadian kehilangan suatu data penting di flahdisk ataupun personal komputer.Pastilah kita sangat kebingungan dibuatnya untuk mengembalikan data yang hilang tadi.Namun sekarang anda tidak perlu khawatir,dengan adanya Software Recovery Data yang dapat membantu anda meyelamatkan data-data penting anda.

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk

Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk tapi cara ini hanya bisa mengembalikkan file yang belum lama terhapus sehingga jika file anda yang sudah cukup lama terhapus anda wajib menggunakan 5 Software gratis terbaik mengembalikan data hilang terhapus.Mengapa anda harus menggunakan komputer untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang,karena kita akan memanfaatkan fitur bawaan dari windows yaitu Command Prompt.

Anda bisa juga mengecek flashdish yang terhapus atau hilang yaitu dengan menekan tombol Windows pada keyboard lalu tekan huruf E.Pilih dan klik Drive tempat Flashdisk jika setelah diklik tidak ada file alias putih semua,bisa anda kembali lagi ke Drive tempat Flashdisk kemudian klik kanan lalu pilih Properties.Jangan lupa anda lihat pada tab properties jika used spacesnya tidak nol (0) berarti file didalam flashdisk hilang oleh virus atau terhapus.Kali ini kita akan membahas tentang Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk,silakan anda menyimaknya dibawah ini.

Tips Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk


1. Pertama yang harus anda lakukan pastikan sebelumnya sudah menginstall Recuva dikomputer anda.Bisa anda langsung mengdownload softwarenya,setelah itu didownload langsung install filenya dilaptop anda.

2. Setelah berhasil diterinstall,jalankan program Recuvanya,kemudian akan memasuki kehalaman wizard dari Recuva itu sendiri.

3. Dibagian kiri bawah ada opsi boleh dipilih atau dibiarkan saja,namun sebaiknya anda memilihnya,kemudian klik next.

4. Kemudian pilih type file yang akan dikembalikan,Recuva sendiri menyediakan cukup banyak file yang dapat dikembalikan seperti file dokumen,video,musik,gambar,file berbentuk compressed dan juga email.

5. Jika anda tidak tahu jenis file yang ingin anda kembalikan,saya sarankan buat menentukan All arsip, menggunakan tujuan supaya seluruh data yang telah terhapus dapat ditampilkan listnya lagi, tetapi dengan resiko akan menambah saat scanning sehabis menentuka tipe filenya,kemudian pilih Next.

6. Selanjutnya akan ada form buat memilih lokasi file terhapus yang ingin dikembalikan.Terdapat beberapa pilihan disini,dan saya rasa masing-masing telah cukup jelas pilihannya.Karena kali ini data atau afile anda yang hilang terdapat pada flashdik,maka anda pilih “In specific location”, dan  seteleh lalu Browse serta pilih drive nya,lalu klik Next.

7. Selesainya tipe file serta lokasi file yang ingin dikembalikan telah dipilih.Langkah selanjutnya tinggal menjalankan programnya,namun sebelumnya dari Recuva memberikan opsi “Enable Deep Scan”,Jika opsi tersebut dipilih maka sistem akan mencoba mencari file yang terhapus dengan lebih dalam,namun dengan konsekuensi waktu scanning sebagai semakin lama  .

8. Tunggu pross “Scanning drive for deleted files” terselesaikan, lamanya waktu pengerjaan tergantung besarnya kapasitas drive yang pada scan.Makin besar tentunya membutuhkan ketika yang lebih lama.

9. Setelah proses scanning selesai,maka akan ditampilkan list daftar file yang bisa dikembalikan.Pilih file-file yang ingin dikembalikan saja.Sesudah semua file dirasa sudah dipilih selanjutnya klik Recover yang terdapat di bagian kanan bawah.

10.  Sehabis opsi Recover diklik maka kita diminta buat menentukan lokasi dimana kita akan mengembalikan file yang telah dipilih.Lokasinya harus berbeda dengan tempat file hasil scanning sesudah lokasi dipilih,selanjutnya pilih Ok.

11. Tunggu beberapa saat sampai proses pengembalian data selesai. Setelah muncul pesan yang mengindikasikan proses selesali,langkah selanjutnya adalah mengecek arsip yang sudah dikembalikan tersebut.Buka tempat mengembalikan tadi dan pastikan seluruh file sudah kembali.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Tips Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk semoga bermanfaat bagi anda.Dapat anda bagikan juga informasi ini kepada teman-teman dan saudara anda.Dapat anda baca juga di HARGA LAPTOP TERBARU sebagai informasi tambahan,terima kasih anda telah berkunjung disini sekian dan semoga sukses selalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Pada Flashdish Atau Harddisk