Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Thursday, June 2, 2016

8 Tips Merawat Batery Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet

Tips Merawat Batery Laptop - Soal merawat komponen laptop memang mudah-mudah susah.Itu semua tergantung cara anda pemakaian dan perawatannya.Batery merupakan salah satu komponen paling penting dalam laptop.sebab jika batery tidak tahan lama saat anda berpergian akan sangat merepotkan.Seperti laptop yang saya miliki batery kurang tahan lama saat kerumah saudara untuk mengajarkan membuat artikel,baru 1 jam laptop sudah mulai habis.Itu membuat saya merasa emosi juga,sebab mau minta dicaskan malu juga,iuran listrikkan lumayan mahal.Semua ini karena saya menggunakan laptop tidak menjaga dan merawatnya dengan baik,mau menyesal pun sudah terlambat.

 Merawat Batery Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet
                                  Tips Merawat Batery Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet

Maka dari itu saya ingin berbagi dengan anda agar tidak menyesal seperti yang saya alami.Sungguh merepotkan memiliki laptop yang tidak awet baterynya.Batery juga sama dengan komponen-komponen lain yang pada umumnya masa pemakaian batery kebanyakan berkisar 2 hingga 4 tahun,mungkin ada yang lebih dari itu semua tergantung cara pemakaian dan perawatannya.Sebelum kita membahas tentang tips merawat batery laptop supaya masa pemakain bisa tahan lebih lama.Tentunya anda sudah sangat penasaran ingin mengetahui tips-tipsnya,kasih tauuu gak ya.... iya-iya jangan marah kita bahas sekarang ya dibawah ini 8 Tips Merawat Batery Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet,silakan anda menyimaknya.

8 Tips Merawat Batery Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet


1.Jangan Menggunakan Laptop Secara Berlebihan
karena laptop didesain untuk kebutuhan yang berat dalam jangka waktu lama seperti untuk kebutuhan editing,bermain game,grafis sehingga apabila anda menggunakan laptop untuk kebutuhan-kebutuhan yang membutuhkan Resource besar seperti yang kita bicarakan tadi.Yang akan menyebabkan konsumsi daya menjadi tinggi dimana akan menyebabkan batery menjadi cepat panas.Tentunya semua ini akan adanya efek samping yang panjang juga akan mempengaruhi dalam hal kapasistas penyimpanan daya batery itu sendiri.

2. Cabut Charger Ketika Daya Sudah 100%
Jika anda membiarkan laptop dengan keadaan terus dicharger dalam kondisi batery 100% yang akan berdampak terhadap batery,karena dapat mmengurangi umur batery.

3. Jangan Menggunakan Daya Batery Hingga 0%
Menggunakan laptop hingga batery kosong dapat meningkatkan Wear Level pada batery,yang akan menyebabkan memperpendek umur dari laptop itu sendiri karena komponen-komponen yang tadi bekerja saat laptop digunakan.Tiba-tiba menyebabkan mati kehabisan daya dari batery.

4. Terus Check Tingkat Wear Level Batery
Agar tidak terjadi batery habis total sebaiknya anda mengecheck terus bisa sudah menggunakannya beberapa saat.
Jika anda melihat batery sudah 20% kurang lebih sebaiknya anda segera melakukan Charge agar tidak habis total,dimana akan menyebabkan batery cepat rusak dan tidak tahan lama.

5. Lakukan Fully Discharget secara teratur
Namun yang harus anda ingat jangan melakukanya terlalu sering semaksimal sebulan sekali.

6. Jangan Meletakkan Laptop Diatas Tempat Tidur
Yang akan menyebabkan sirkulasi udaranya buruk,misalnya diatas kasur ataupun bantal,dimana akan menyebabkan batery laptop menjadi overheat.

7. Charger Laptop Dalam Keadaan Laptop Mati
Jika kita mengecas batery dengan keadaan laptop mati akan membuat batery cepat penuh dan juga tidak adanya penggunaan daya batery yang terpakai saat melakukan pengecasan.

8. Melepaskan Setiap Perangkat Eksternal Ketika Tidak Diperlukan 
Semua itu agar tidak sia-sia terbuang habis batery yang ada pada laptop.

Demikian yang dapat kami informasikan tentang 8 Tips Merawat Batery Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet yang akan membantu anda menjaga batery laptop anda lebih panjang umur.Informasi ini agar anda tidak menyesal seperti yang saya alami,karena masih belum mengetahui tips merawatnya makanya menyesal pun percuma.Maka dari itu saya tidak ingin anda mengalaminya seperti yang saya alami.Informasi ini dapat anda bagikan kepada teman-teman dan saudara anda dimana mungkin mereka belum begitu mengerti merawat batery laptop.

Dapat juga anda baca di HARGA LAPTOP TERBARU yang akan kami memberikan informasi yang akurat dari sumber terpercaya.Terima kasih anda telah berkunjung disini.jika ada kata-kata yang salah dan penulisan yang salah saya minta maaf,sekian semoga sukses selalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Tips Merawat Batery Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet