Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Thursday, June 9, 2016

Tips-Tips Cara Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas - Bagi anda yang sering bekerja menggunakan laptop mungkin akan ada sedikit gangguan karena adanya kejadian laptop yang terlalu cepat panas tidak pada biasanya.Demikian juga yang saya alami laptop yang saya gunakan terlalu bahkan sangat cepat panas.Makanya saya terus mencari penyebab dan dan tips untuk cara mengatasinya.Kali ini saya akan membagikannya dengan anda sekalian agar tidak terjadi seperti yang saya alami,mau menyesal pun sudah terlanjur.Seperti pepatah mengatakan nasi sudah menjadi bubur.

Tips-Tips Cara Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas Pada dasarnya jika terjadi hal demikian banyak orang akan menyalakan merek laptop yang dibeli.Semua ini disebabkan komponen pada laptop setiap kali kita menggunakannya akan menhasilkan pasas dan kipas yang ada dilaptop.Akan membantu untuk mengeluarkan udara panas,agar komponen didalamnya tetap dingin pada temperatur seperti awalnya.Beberapa hal yang dapat terjadi mengganggu proses pendinginan ini tentu saja dapat membuat panas menjadi semakin cepat terjadi.Sehingga memaksa kipas akan berputar terus menerus yang akan menyebabkan kerusakan komponen dan membatasi kecepatan sebuah laptop.

Tips-Tips Cara Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Bisa juga anda mengeceknya sendiri dengan mendengarkan suara dari kipas dilaptop,jika terdengar suaranya terlalu besar,maka laptop anda tidak berjalan semestinya dan mungkin ada beberapa hal yang menghalangi kipas untuk berjalan sebagaimana seharusnya.Bisa juga terjadi dengan adanya sebab yang membuat laptop anda cepat panas dan juga kami menyediakan Tips-Tips Cara Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas.

1. Windows tidak merespon saat digunakan
2. Mouse dan keyboard tidak berfungsi
3. Windows akan memunculkan kesalahan hardware,dengan ada nya tanda Blue Sceen Of Death (          BSOD )
4. Ketika menghidupkan laptop terkadang terjadi "Black Screen"
5. Saat anda memaikan game,mungkin game tidak berjalan ( hang )


Tips-Tips Cara Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas


1. Tutup Program Yang Tidak Digunakan
Semua program  yang berjalan pada personal komputer  anda permanen menggunakan hardware buat bekerja.Tentu saja, semakin banyak  program yang anda gunakan, komputer akan bekerja lebih keras serta akan menghasilkan panas yang berlebih.Menutup program yang tidak digunakan sangatlah membantu buat mengurangi panas di personal komputer .Selain itu, acara yang terdapat pada tray atau dibackgroun juga memakai resource komputer anda buat tetap berjalan Buat itu, menutup program yang terdapat dibackground akan membantu meringankan kinerja komputer.

2. Mengatur Power Plan
pada Windows Vista, 7, dan  Windows 8, Microsoft memperkenalkan fitur 'Power Plan' agar kita dapat mengatur penggunaan hardware dan  konsumsi energi. Pastikan power plan yang anda gunakan sesuai dengan keadaan. Bila anda hanya memakai personal komputer  buat browsing internet, merubahnya ke 'Power Saver'.Cara mengakses Power Plan adalah dengan mengklik Start (Buka Start Screen Jika memakai Windows 8) serta ketik 'Power Plan' dan  tekan enter. Ubahlah ke mode 'Power Saver'.Selain itu, menggunakan memilih power saver, konsumsi tenaga akan diminimalkan, sehingga personal komputer  anda tidak akan terlalu panas.Anda pula dapat mengakses Power Plan berasal tray pada taskbar.

3. Membersihkan Ventilasi Menggunakan Kompresol
Selanjutnya, kita akan mulai membersihkan ventilasi pada laptop.Mirip yang kita ketahui, setiap kali anda memakai laptop, maka debu tentu saja akan masuk ke jendela dan  menghalangi kipas buat berputar. Serta kipas tidak akan bekerja secara optimal. Debu akan menghalangi sirkulasi panas pada laptop. Selain itu, debu akan terus menumpuk dan  menghalangi kinerja kipas.Cara membersihkan debu pada jendela udara yaitu dengan memakai kaleng kompresor atau anda mampu memakai vacuum cleaner mungil atau vacuum kecil yang diset buat mengeluarkan udara (bukan menyedot udara) atau hair dryer dengan suhu udara yang dingin. Namun, kaleng kompresor lah yang paling cocok buat digunakan. Masukkan ujung dari kaleng kompresor ke jendela udara dan semprot ke ventilasinya.
Dengan cara mirip itu, debu akan keluar dari jendela udara.

4. Memastikan Ventilasi Udara Tidak Tertutup
Buat tips awal yang sangat praktis ini, pastikan jendela atau vent pada laptop tak terhalangi oleh objek apapun. Sebab akan Mengganggu laju udara panas yang keluar berasal komponen laptop.Buat itu, singkirkan semua benda yang menghalangi. Selain itu, laptop sangat tidak diperbolehkan untuk dipergunakan pada kawasan-tempat yang empuk, seperti kasur dan sofa.Sebab bahan kasur dan sofa akan menyerap panas dan  juga menutup jendela udara.

5. Perhatikan Lingkungan Sekitar
Dimanakah anda menggunakan laptop? Jika anda berada di ruangan ber-AC, maka anda tidak perlu khawatir dengan laptop anda Jika anda menggunakannya diluar menggunakan Dengan matahari yang panas. Usahakan, anda wajib  menghilangkan kebiasaan itu sebab akan menambah panas pada laptop anda. Selalu perhatikan tempat anda memakai laptop, termasuk intensitas debu pada lingkungan anda. Sebaiknya memakai laptop di lingkungan yang bersih.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Tips-Tips Cara Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas.Informasi ini saya dapatkan dari sumber terpercaya,dimana saya juga mengalami hal tersebut agar kelak saya dapat menjaga laptop saya dengan baik dikemudian harinya.Tips ini dapat juga anda bagikan kepada teman-teman dan saudara anda yang juga mengalami hal demikian dan juga bagi mereka yang belum mengalaminya untuk mencegahnya.

Agar mereka tidak menyesal seperti yang saya alami dapat dijaga dan dirawat laptop kesayangan anda yang dibeli dengan harga mahal,Dapat anda baca juga di HARGA LAPTOP TERBARU dimana kami akan selalu menyediakan informasi dari sumber terpercaya.Terima kasih anda telah berkunjung disini sekian dan semoga  sukses selalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips-Tips Cara Mengatasi Agar Laptop Tidak Cepat Panas