Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Thursday, June 9, 2016

Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet

Merawat LCD Laptop Agar Awet - LCD juga merupakan salah satu komponen terpenting dari laptop itu sendiri dengan fungsinya adalah menampilkan output berupa tulisan,gambar,grafis pada layar.Jika sampai LCD rusak atau bahkan mati,maka akan mengganggu kinerja anda,Sebab kita tidak akan bisaa mengerjakan segala sesuatu hal yang ada dilaptop tanpa adanya visualisasi dilayar LCD laptop anda.Banyak faktor yang dapat menyebabkan rusak pada LCD laptop, beberapa faktor yang kami ketahui diantaranya adalah kualitas VGA module pada LCD laptop kurang baik. VGA module tersusun atas VGA chipset, kabel flexibel, konektor flexibel ke LCD, konektor flexibel ke mainboard, serta juga inverter.

Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet

Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet,beberapa Penyebab yang ada pada LCD laptop yang pernah saya jumpai, antara lain adalah adanya tampilan bergaris pada LCD laptop, tampilan yang didapatkan terlihatt bergetar atau mirip bergoyang, rona yang ditampilkan kurang tajam, serta juga terjadinya missing color.Laptop tidak sama dengan PC desktop yang lebih bertenaga dan  tahan bila dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Penggunaan pada jangka waktu yang cukup lama dapat mengakibatkan panas yang ada di dalam laptop menumpuk

Penyebab kerusakan banyak terjadi disebab faktor VGA module-nya umumnya adalah kerusakan bawaan yang dari Produsen pembuatnya sendiri.Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet faktor lain yang dapat menyebabkan rusaknya LCD laptop ialah cara penggunaan dan  juga cara merawatnya yang kurang sempurna.Jika sudah terjadi kerusakan di LCD laptop, memperbaikinya pun cukup susah, langkah penanganan yang dilakukan, umumnya adalah dengan mengubah LCD laptop dengan yang baru.
    Baca Juga Disini :


Demikian juga biaya  yang dikelurkan pun bisa dibilang lumayan,terakhir saudara saya harus mengeluarkan biaya buat melakukan penggantian LCD laptop adalah kurang lebih 900 ribuan, tentunya harga ini akan ada perbedaan setiap merek dan serta tiap daerah.Nah,kali ini kami ingin membagikan sedikit tips yang kami ketahui serta tentunya sudah kami terapkan sendiri untuk mencegah ataupun meminimalkan kerusakan yang terjadi di LCD laptop kita.Dibawah ini kami akan memberikan Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet.Silakan anda menyimaknya agar dapat menjaga LCD laptop anda tetap awet.

Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet


1. Bersihkan Secara Teratur
Jika ingin membersihkan LCD laptop sebaiknya pakai cairan khusus pembersih LCD dan  juga bisa dibantu dengan menggunakan kain halus buat membersihkannya,lakukan hal ini secara teratur.

2. Jangan Menutup Laptop pada Keadaan Panas
Nah hal ini umumnya sering kali dilakukan oleh orang-orang yang sibuk.Bila anda mengabaikan ini, pengaruh yang bisa ditimbulkan merupakan adanya bercak-bercak rona putih pada layar LCD laptop Anda. Bahkan mampu ada warna putih selebar tiga cm atau bahkan lebih.

3. Batasi Waktu Penggunaan
Kita sebisa mungkin wajib  mengindari penggunaan laptop lebih dari 5 jam, karena penggunaan yang terlalu lama dapat membuat panas komponen yang terdapat pada LCD laptop.Panas itulah yang umumnya akan berpengaruh di sel liquid dan  komponen lain pada LCD laptop.Solusinya adalah istirahatkan dulu laptop minimal 20 menit agar panasnya hilang, barulah sesudah itu laptop dapat dinyalakan kembali.

4. Atur Brightness serta Contrast
usahakan buat mengatur brightness serta contrast layar LCD di level normal, merupakan tak terlalu redup ataupun terlalu jelas.

5. Atur Time Off LCD
Kita mampu mengatur LCD jika beberapa menit tidak digunakan,maka LCD laptop akan otomatis mati atau standbay dengan tujuan buat berhemat tenaga LCD. Kita bisa mengaturnya di bagian power option apabila menggunakan windows.

6. Perhatikan Penggunaan
Penggunaan disini maksudnya artinya waktu kita membuka atau menutup laptop, usahkan lakukan dengan benar,tentunya tidak membuka dan  menutup laptop dengan paksa atau keras.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet agar anda bisa merawat dan mencegahnya.Informasi ini dapat juga anda bagikan kepada teman-teman dan saudara anda,yang sering menggunakan laptop,agar terjaga laptop LCD anda terjaga dengan awet.Sebagai tambahan informasi lainnya dapat anda baca juga di HARGA LAPTOP TERBARU yang akan membuat anda berkunjung disini.Terima kasih anda telah berkunjung disini kami akan memberikan informasi yang terbaik untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips-Tips Dan Langkah Merawat LCD Laptop Agar Awet